Wednesday, January 17, 2018

Manfaat mata kuliah softskill




Softskill merupakan mata kuliah yang menuntut mahasiswa untuk kreatif dalam merangkai tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Mata kuliah softskill di Universitas Gunadarma sangat beragam tergantung tingkatan masing-masing mahasiswa.
Saya mengambil fakultas Sastra dengan jurusan Sastra Inggris, mata kuliah softskill yang saya terima dari semester awal diantara nya kepariwisataan, kewirausahaan dan yang terakhir pengajaran bahasa inggris berbasis komputer. Mata kuliah softskill saya yang terakhir untuk semester 7 ini agak sedikit berbeda. Kita dituntut untuk bagaimana memanfaatkan lahan media seperti blog untuk entah itu mengulas suatu film, berpuisi, sampai menulis materi mengenai pelajaran bahasa inggris.
Manfaat yang saya dapat dari mata kuliah ini adalah saya bisa lebih mengapresiasi tulisan-tulisan pribadi saya seperti puisi, cerpen, pandangan saya terhadap suatu film serta menuliskan materi pembahasan pelajaran bahasa inggris walaupun telah banyak yang menuliskan hal serupa, namun tetap ada kesan tersendiri ketika saya memposting tulisan-tulisan tersebut.
Terima kasih Bu Anita, dosen softskill yang sangat rajin datang :’)

No comments:

Post a Comment